Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan penambahan sarana pendukung objek wisata Danau Nibung dilaksanakan secara bertahap setiap tahun.

"Penambahannya bertahap setiap tahun. Tahun 2017 pembangunan sarana pendukung berupa tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK), pos jaga dan portal," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Jumat.

Ia berharap, pada 2019 ada anggaran untuk pembangunan dermaga bagi kapal pariwisata dan "auning" tempat menjual makanan dan minuman.

Pembangunan "auning" untuk tempat berjualan makanan dan minuman di lokasi objek wisata tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah setempat.

"Kami membangunan dermaga pariwisata untuk tempat bersandar minimal sebanyak 10 unit kapal pariwisata," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada sekitar empat kapal pariwisata yang membutuhkan dermaga untuk tempat bersandar di objek wisata Danau Nibung.

Ia menyatakan kapal pariwisata di lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah tersebut selama ini telah berkontribusi dalam meningkatkan jumlah pengunjung.

Pengunjung bisa melihat keindahan alam di Danau Nibung dengan menggunakan kapal pariwisata tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018