Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan sertifikat lahan yang akan dibangun panggung tempat penonton (tribun) dan pagar keliling lapangan sepakbola di Kecamatan Teramang Jaya.

"Hibah lahannya sudah ada di Badan Keuangan Daerah, selanjutnya pembuatan sertifikat lahannya," kata kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Sutrisna Imam Sentosa di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, instansinya membuat sertifikat lahan lapangan sepakbola tersebut agar lahan yang akan dibangun oleh pemerintah daerah setempat itu menjadi aset daerah.

Selanjutnya, katanya, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang mengelola lapangan sepakbola tersebut.

Ia menyatakan, instansinya bisa menarik retribusi dari lapangan sepakbola tersebut. Retribusi itu menjadi pendapatan daerah khusus dari sektor tempat olahraga.

Ia memastikan, pembuatan sertifikat lahan lapangan sepakbola tersebut tidak menghambat pembangunan sarana pendukung berupa panggung tempat penonton (tribun) dan pagar keliling lapangan tersebut.

Anggaran untuk pembangunan sarana pendukung lapangan sepakbola di Kecamatan Teramang Jaya itu sebesar Rp775 juta yang bersumber dari APBD tahun ini.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut melalui proses lelang pengadaan barang dan jasa pemerintah karena anggaran pembangunannya di atas Rp200 juta.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018