Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - PT Pertamina Wilayah Sumatera Bagian Selatan meluncurkan bahan bakar diesel dex series yakni dexlite dan pertamina dex untuk konsumen di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Ini bentuk komitmen Pertamina untuk menyediakan produk berkualitas bagi konsumen," kata General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto di Bengkulu, Jumat.

Saat meresmikan peluncuran produk dex series di Terminal BBM Pulau Baai, Kota Bengkulu, Erwin mengatakan selama ini produk dex series sudah tersedia di wilayah Bengkulu namun ketersediaan pasokan belum handal.

Untuk meningkatkan pelayanan dan ketersediaan BBM tersebut, Pertamina membangun satu tanki khusus di Terminal BBM Pulau Baai untuk persediaan dexlite.

"Selama ini suplai belumhandal karena stok masih didatangkan dari Jambi via darat, jadi sering tersendat," ucapnya.

Saat ini, dex series didatangkan dari Sumatera Selatan dan sudah memiliki tanki tersendiri di Terminal BBM Pulau Baai.

Kondisi saat ini, lanjutnya, angka penyaluran pertamina dex berada pada 16 hingga 24 kilo liter per bulan dan diharapkan meningkat menjadi 70 kilo liter per bulan.

Sedangkan untuk produk dexlite potensinya bisa mencapai 400 KL per bulan dari sebelumnya hanya 180 hingga 200 KL per bulan.

Ketersediaan bahan bakar diesel tersebut lanjutnya tidak akan mempengaruhi pasokan bahan bakar minyak solar yang masih subsidi.

"Kami hanya menyediakan pilihan untuk konsumen dengan kualitas bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan," ucapnya.

Sementara Ketua DPC Hiswana Migas Bengkulu, Agus Anzori mengatakan peningkatan kualitas layanan dari Pertamina patut diapresiasi sebab ketersediaan produk ini akan menambah pilihan bagi masyarakat.

"Apalagi masyarakat sudah tahu keunggulannya mudah-mudahan segera beralih dari solar ke dexlite, seperti premium ke pertalite," katanya.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018