Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menggelar lomba memancing berhadiah satu ekor sapi dan dua ekor kambing terkait perayaan hari jadi organisasi itu yang ke-1 di daerah tersebut.

Rencana lomba tersebut akan digelar pada tanggal 5 Mei 2018 di lepas pantai abrasi Mukomuko yang menjadi tempat rekreasi bagi warga setempat.

Ketua Panitia HUT PWI Kabupaten ke-1 Peri Hariyadi, Kamis mengatakan pihaknya menggelar lomba memancing dalam rangka memperingati hari jadi PWI ke-1 karena minat masyarakat mengikuti perlombaan ini cukup tinggi.

Ia menyatakan, pihaknya menggelar lomba memancing belajar dari pengalaman selama ini banyak warga dari dan luar daerah itu yang mengikuti lomba memancing yang digelar, baik oleh perusahaan maupun swasta.

Ia menargetkan, sebanyak 500 orang yang berasal dari berbagai daerah di provinsi setempat menjadi peserta lomba memancing di lepas pantai Air Punggur di daerah itu.

Ia menyatakan, PWI memilih lokasi lomba di pantai Air Punggur guna mempromosikan pantai abrasi yang telah dibangun pengaman di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut sebagai tempat rekreasi bagi warga dari dan luar daerah itu.

Terkait dengan pendaftaran, katanya, peserta dipersilahkan untuk menghubungi empat orang panitia pelaksana lomba memancing di pantai abrasi di daerah itu.

Panitia pelaksana lomba memancing di pantai abrasi di daerah itu menarik biaya pendaftaran sebesar Rp100.000 per satu joran.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018