Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengingatkan warga untuk mewaspadai hujan disertai angin kencang yang berpotensi melanda wilayah itu pada Selasa, sore hingga malam.

"Peringatan dini sudah kami sampaikan kepada masyarakat mengenai potensi hujan disertai angin kencang," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan rilis peringatan dini cuaca tersebut diperbaharui pada Selasa sore pukul 17.50 WIB dan sudah diserbarluaskan kepada masyarakat.

Berdasarkan rilis peringatan dini tersebut, sebagian wilayah Bengkulu masih berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Wilayah yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem tersebut yakni Kabupaten Bengkulu Tengah khususnya wilayah Taba Penanjung, Karang Tinggi, Talang Empat.

Selanjutnya Kabupaten Seluma di wilayah Lubuk Sandi, Sukaraja, Seluma Barat, Seluma Utara, Seluma, Seluma Timur, Seluma Selatan, Ulu Talo, Talo, Talo Kecil, Ilir Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras.

"Cuaca ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB malam ini," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kondisi cuaca tersebut juga dapat meluas ke wilayah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Sementara di wilayah Kota Bengkulu, hujan masih berlangsung disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bengkulu.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018