Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendorong pihak swasta menyediakan berbagai fasilitas penunjang objek wisata Pantai Air Punggur di daerah itu.

"Swasta punya peluang untuk membuka usaha di lokasi ini dengan menyediakan payung besar untuk tempat istirahat pengunjung objek wisata ini. Saya yakin banyak masyarakat yang datang ke sini," kata Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemerintah Kabupaten Mukomuko Novizar Eka Putra di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri kegiatan lomba memancing berhadiah satu ekor sapi dan dua kambing di lokasi objek wisata Pantai Air Punggur yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Ia menyatakan, kegiatan lomba memancing yang digelar oleh PWI setempat termasuk salah satu promosi objek wisata di daerah itu.

Menurut dia, kegiatan seperti ini bertujuan untuk menarik warga masyarakat dari dan luar daerah itu untuk datang ke lokasi objek wisata ini.

Namun, katanya, hingga kini belum ada fasilitas penunjang objek wisata di daerah itu.

Untuk itu, dia mendorong pihak swasta di daerah itu untuk berinvestasi dengan cara menyediakan berbagai fasilitas penunjang objek wisata ini.

"Pengusaha di daerah ini memiliki peluang besar untuk mengembangkan usahanya di bidang pariwisata dengan cara menyediakan payung di sepanjang pantai di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018