Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi meninjau sejumlah infrastruktur darat seperti fasilitas pendidikan di area Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tipe C Bengkulu di Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

"Kami meninjau infrastuktur darat seperti sarana pendidikan di lingkup Lanal Bengkulu ini untuk menunjang pendidikan anak-anak TNI Angkatan Laut," kata Kasal kepada jurnalis di Bengkulu, Senin sore.

Fasilitas pendidikan yang ditinjau adalah bangunan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Hang Tuah yang berada dalam kompleks Mako Lanal Bengkulu.

Ade yang didampingi istrinya, Endah Ade Supandi pun disambut dengan pertunjukan drumband yang dimainkan anak didik di TK tersebut.

"Kondisi fasilitasi pendidikan ini harus baik karena orangtuanya akan tenang meninggalkan anak-anak untuk bertugas di luar Pulau Sumatera karena anak-anaknya dididik dengan baik," kata Kasal.

Selain meninjau fasilitas pendidikan, kunjungan kerja tersebut juga meninjau kekuatan peralatan TNI di Lanal Bengkulu yang masih berstatus Tipe C.

Kekuatan pengamanan perairan di wilayah Bengkulu, lanjut dia, sesuai tipenya didukung dengan kekuatan dua Kapal Angkatan Laut (KAL).

"Ada dua KAL yang disiagakan di wilayah Bengkulu dan satu kebetulan sudah layak diganti dengan yang baru," ucapnya.

Kedatangan Kasal didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono ke Bengkulu tersebut juga bagian dari kunjungan kerja rutin sekaligus Safari Ramadhan 2018.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018