Karawang (Antaranews Bengkulu) - Batas pengiriman lomba karya tulis jurnalistik yang digelar PT Pupuk Kujang dengan total hadiah sebesar Rp20 juta diperpanjang hingga akhir Juni 2018.

"Awalnya, batas pengiriman naskah lomba disampaikan 2 Juni. Tapi sekarang sudah diputuskan untuk diperpanjang hingga 30 Juni," kata Kabag Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang Indra Gunawan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Batas pengiriman naskah lomba diperpanjang karena naskah yang diterima masih minim. Selain itu, karena banyak "request" dari wartawan agar lomba karya tulis PT Pupuk Kujang diperpanjang.

Lomba karya tulis ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp20 juta, terbuka bagi wartawan yang bertugas di wilayah Jawa Barat dan Banten. Baik dari media cetak maupun online.

Total hadiah lomba itu mencapai Rp20 juta, dengan rincian juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp7 juta, juara kedua sebesar Rp5 juta, dan sebesar Rp3 juta untuk juara ketiga.

Selain juara pertama hingga ketiga, ada pula lima juara harapan
masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta.

"Seluruh pemenang, termasuk juara harapan berhak mendapatkan hadiah dan sertifikat," katanya.

Tema lomba tersebut adalah "Peran PT Pupuk Kujang dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Nasional".

Menurut dia, wartawan yang ingin ikut serta dalam lomba karya tulis ini tidak dipungut biaya. Caranya, cukup menyerahkan hasil karya jurnalistiknya sesuai tema yang telah ditentukan.

"Syaratnya, tulisan atau naskah yang diikutsertakan dalam lomba ini harus sudah dipublikasikan di media massa (cetak atau online) dalam kurun waktu 1-30 Juni 2018," kata dia.

Tulisan yang diikutsertakan dalam lomba harus relevan dengan tema, serta belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis atau kompetisi jurnalistik lainnya.

Prosedur lomba, karya tulis jurnalistik harus diterima panitia melalui email paling lambat 30 Juni 2018 melalui email: lktw.kujang2018@gmail.com, dengan subjek "Lomba Karya Tulis
Jurnalistik Pupuk Kujang".

Peserta diwajibkan melampirkan data diri lengkap dan nomor handphone yang bisa dihubungi serta melampirkan scan (pindai)/foto kartu pers. Lampiran tersebut dikirim bersamaan dengan karya jurnalistik yang dilombakan melalui email.

"Pemenang akan diumumkan di website PT Pupuk Kujang,
www.pupuk-kujang.co.id," katanya lagi.

Kegiatan lomba ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan di wilayah Jabar dan Banten selama sudah ikut serta memberikan informasi terkait peran Pupuk Kujang dalam program
ketahanan pangan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018