Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menjadwalkan menggelar pawai takbir keliling di Kecamatan Kota Mukomuko dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah di daerah setempat.

"Tahun ini Mukomuko menggelar pawai takbir keliling untuk memeriahkan dan mengembangkan syiar Islam di daerah ini," kata Kabag Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Suranto di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan pawai takbir keliling ini direncanakan pada Kamis malam (14/6) atau pada malam hari raya Idul Fitri. Namun untuk kepastiannya menunggu pengumuman dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, pawai takbir keliling yang digelar pemerintah setempat terbuka untuk umum. Sepeda motor dan mobil milik warga setempat boleh mengikuti pawai takbir keliling asalkan tertib.

"Kita tidak bisa membatasi jumlah peserta pawai. Siapa saja boleh ikut," ujarnya lagi.

Sedang rute pawai takbir keliling ini di mulai dari rumah dinas bupati di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kasat Lantas AKP Dedi minta masyarakat yang mengikuti pawai takbir keliling menggunakan sepeda motor dan mobil untuk tertib dan mengikuti peraturan berlalulintas di jalan raya.

Ia menyatakan, institusinya mengerahkan puluhan personel untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang mengikuti pawai takbir keliling di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018