Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah menyiapkan bantuan berupa logistik bencana alam dan sembako untuk warga setempat yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Marga Mulya.

"Kami sudah siapkan bantuan untuk korban kebakaran rumah. Penyalurannya menunggu jadwal pemerintah daerah setempat halal bihalal di wilayah itu," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Minggu.

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebuah rumah milik Nunuk warga Desa Marga Mulya, Minggu siang (17/6).

Ia menyatakan, instansinya telah mengumpulkan data terkait peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah semi permanen di Desa Marga Mulya.

Selanjutnya, katanya, instansinya menunggu acara pemerintah daerah setempat menggelar halal-bihalal di wilayah tersebut.

Ia menyatakan, instansinya bersama-sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain akan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah tersebut.

Ia memastikan, warga tersebut berhak menerima bantuan berbagai peralatan memasak, tarpal dan sembako dari pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, warga tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat kebakaran rumah tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018