Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mendukung perekonomian masyarakat Kota Bengkulu dengan salahsatunya ternak ikan lele. Dan pada, Kamis (28/6), Danlanal Bengkulu Letkol P Laut Agus Izudin mengikuti panen lele raya bersama warga Kawasan Jalan Kramat Teluk Sepang Kota Bengkulu. 

"Ini merupakan program Angkatan Laut dalam mengikuti beberapa instruksi atasan seperti usaha mandiri kolam lele ini," katanya. 

Dia menceritakan ada pensiunan Lanal Bengkulu belum genap satu tahun sedang membuka usaha ternak lele. Selama ini Lanal Bengkulu juga membantu permodalan, kebutuhan lainnya dan pensiunan tersebut sudah membuktikan usahanya dengan panen raya. "Ini terbukti omset beliau di pasar Panorama, saya berikan instruksi agar jajaran saya mengikuti jejak usaha beliau hal ini bisa meningkatkan perekonomian mereka," terangnya. 

Danlanal Bengkulu juga berharap masyarakat sekitar juga dapat membuka usaha mandiri. Pihaknya juga siap membantu pemberian bibit ikan nantinya.

Dia juga menuturkan, seperti nelayan yang hanya bergantung mencari ikan saja, juga bisa membuka peluang usaha mandiri seperti membudidayakan ikan lele. "Ini bukan untuk jajaran kita saja, jika masyarakat juga mau silahkan. Jadi jika ada nelayan trawl yang tidak ada kerjanya, akan kita rangkul dengan cara memberikan bantuan bibit dan pakan lele," katanya.

 

Pewarta: -

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018