Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap korban bencana alam angin kencang yang menerpa Desa Semambang Makmur, Kecamatan Malin Deman.
"Kami telah menyalurkan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah angin kencang,? kata Kepala Dinsos Mukomuko, Herlian di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, angin kencang menerpa sebagian wilayah Kecamatan Malin Deman Jumat (22/6) menyebabkan dua rumah di wilayah itu mengalami rusak parah dan sedang.

Dua rumah rusak parah dan sedang tersebut milik Muksinin dan Setia Budi warga Desa Simambang Makmur, Kecamatan Malin Deman. Satu rumah rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang diterpa angin kencang di wilayah itu dan atap bangunan rumah terlepas akibat diterjang angin kencang.

Ia menyatakan, instansinya menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa logistik bencana alam dan sembako kepada warga yang terkena musibah angin kencang di wilayah tersebut.

Instansinya menyalurkan bantuan yang sama dengan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran rumah dan banjir di daerah itu. ????? ?Bantuan untuk korban tersebut yang ada di gudang logistik bencana di dinas ini, ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang sedikitnya tersebut bisa meringankan beban korban yang tertimpa musibah angin kencang di wilayah tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018