Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Manajemen PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada 2012 manargetkan penambahan 1.600 pelanggan di wilayah yang bisa maksimal menerima suplai air bersih dari perusahaan itu.

"Penambahan pelanggan baru ditargetkan di Kecamatan Ipuh, karena di sana kapasitas airnya mencukupi 20 liter per detik," kata Direktur PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko Abu Halim di Mukomuko, Minggu.

Hingga saat ini, katanya, di wilayah itu sudah 452 pelanggan lama, sehingga masih banyak peluang penambahan pelanggan baru PDAM di wilayah itu sekitar 1.000 pelanggan.

"Sekarang saja sudah banyak warga di wilayah itu yang mengisi formulir pendaftaran untuk menjadi pelanggan baru PDAM karena melihat kapasitas air yang diterima pelanggan lama sangat besar," ujarnya.

Namun, pihaknya belum menghitung jumlah keselurahan warga yang telah mendaftar menjadi pelanggan baru.

"Warga yang mendaftar menjadi pelanggan masih diakomodir, tetapi mereka harus bersabar dulu karena semua berkasnya masih diproses," ujarnya.

Rencananya, pemasangan instalasi air bersih kepada pelanggan baru tersebut setelah Idul Fitri 1433 Hijriah mengingat pada Ramadhan ini waktunya sudah tidak memungkinkan untuk mengerjakannya.

Pihaknya telah menyediakan 200 meteran baru yang diperoleh melalui sistem kredit kepada koperasi PDAM di Jakarta guna menambah pelanggan baru di wilayah itu.

"Kalau 200 meteran sudah kami siapkan dari kredit kepada koperasi PDAM," ujarnya. (fto)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012