Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kontingen Kota Bengkulu menjadi juara umum pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat provinsi setempat yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong pada 8-12 Juli.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Noprianto saat penutupan Popda 2018 bertempat di GOR Curup, Kamis, mengatakan kendati masih menyisakan beberapa pertandingan final di beberapa cabang olahraga, kontingen atlet pelajar dari Pemkot Bengkulu sudah dipastikan menjadi juara umum dalam kegiatan tersebut.

"Sudah dipastikan kontingen pelajar dari Pemkot Bengkulu keluar sebagai juara umum, walau pun masih ada beberapa pertandingan lagi yakni cabang pencak silat. Perolehan medali emas Pemkot Bengkulu sudah tidak terkejar lagi," katanya.

Hingga penutupan event dua tahunan pelajar ini tambah dia, sampai Kamis siang diketahui kontingen pelajar Pemkot Bengkulu sudah mengoleksi 21 medali dengan rincian 12 emas, enam perak dan tiga perunggu. Kemudian diposisi kedua tuan rumah Rejang Lebong yang memperoleh 12 medali terdiri dari empat emas, empat perak dan empat perunggu.

Diperingkat ketiga direbut kontingen Kabupaten Kepahiang yang meraih dua emas, dua perak dan dua perunggu. Sedangkan di posisi terakhir Kabupaten Seluma yang hanya memperoleh satu perunggu.

Pelaksanaan Popda Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Kabupaten Rejang Lebong kali ini diikuti oleh 10 kabupaten kota di Bengkulu dengan jumlah atlet keseluruhan sebanyak 940 orang, berjalan dengan baik walaupun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa permasalahan namun bisa diatasi.

"Pelaksanaan Popda diluar Kota Bengkulu ini yang pertama kalinya, jadi kalau ada kekurangan akan kami jadikan bahan untuk oreksi kedepannya, apalagi ini merupakan yang pertama kita menjadi tuan rumah," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018