London, (ANTARA/Reuters) - Usain Bolt mempertahankan gelar   juara 100 meter Olimpiade, ketika dengan spektakular tampil tercepat dengan catatan 9,63 detik pada perlombaan yang berlangsung Minggu, merupakan catatan tercepat kedua yang pernah terjadi.  
   
Catatan Bolt 9,58 detik yang dibuatnya pada kejuaraan dunia 2009 merupakan angka tercepat selama ini dan penampilannya yang brilian Minggu, membungkam harapan para pesaingnya, apalagi selama ini ia diketahui pernah mengalami masalah dengan urat kakinya.  
   
Juara dunia Yohan Blake membuat atlet Jamaika menempati urutan satu-dua, ketika meraih medali perak dengan catatan 9,75 detik dan juara 2004 Justin Gatlin dari Amerika Serikat meraih medali perunggu dengan waktu 9,79. Sepuluh atlet menembus batas 10 detik sedangkan Asafa Powel mengalami cedera.  
   
Bolt kini berusaha untuk melengkapi kemenangannya pada nomor 200 meter dan mengincar medali emas spirt keenam di nomor estafet 4X100 meter.  
   
Rekan senegaranya Shelly-Ann Fraser-Pryce juga mempertahankan gelar di nomor sama di bagian puteri, sehingga atlet Jamaika membukukan prestasi cemerlang mengatasi Amerika pada laga jarak pendek atletik Olimpiade ini. (ant) 

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012