Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Partai Nasional Demokrat Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tercatat menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan para bacalegnya ke KPU setempat.

"Berkas Bacaleg Partai NasDem Rejang Lebong yang diantarkan oleh pengurus DPD II Kabupaten Rejang Lebong hari ini sudah lengkap, di mana jenis dokumen yang kami periksa tadi ada empat macam," kata ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo di aula KPU Rejang Lebong, Senin.

Berkas yang mereka periksa ini antara lain model B DPRD kabupaten, B-1 model kabupaten/kota yang isinya masing-masing capil per Dapil, kemudian model B-2 DPRD kabupaten/kota beserta lampirannya.

Seterusnya model B-3 DPRD kabupaten/kota yang berkaitan dengan pakta integritas yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai, serta salinan keputusan Menkum HAM tentang kepengurusan partai.

Untuk memastikan berkasnya ini apakah masih ada kekurangan-kekurangan maka akan dilakukan verifikasi terhitung mulai dai 19-21 Juli mendatang. Berkas-berkas yang kurang ini nantinya akan disampaikan kepada masing-masing Parpol guna dilengkapi.

Sementara itu ketua DPD II Partai NasDem Rejang Lebong, Susilawati mengaku sangat senang karena berkas pendaftaran 30 bacaleg Partai NasDem telah dinyatakan lengkap dan jika ada kekurangan akan mereka perbaiki pada masa perbaikan nanti.

"Partai NasDem dinyatakan sebagai partai politik pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Rejang Lebong. Untuk seluruh Dapil sudah terisi penuh, dengan jumlah bacaleg sebanyak 30 orang," ujarnya.

Sedangkan Dewan Pakar Partai NasDem DPD II Rejang Lebong, Suherman yang merupakan mantan Bupati Rejang Lebong 2005 hingga 2015 lalu menambahkan jika bacaleg yang didaftarkan ini 50 persen lebih merupakan wajah baru.

"Harapan saya Pemilu yang akan datang akan berjalan sportif, jajaran NasDem saya minta untuk bersaing secara sehat, saya tidak mau mendengar nantinya baik yang mencalonkan diri maupun tim sukses melakukan kecurangan," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018