Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan 6.500 bibit bunga yang akan dibagikan kepada warga di daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Darmansyah, di Rejang Lebong, mengatakan pembagian bibit bunga untuk menyukseskan program festival bunga dalam rangka "visit 2020 wonderful Bengkulu".

"Pada tahun ini bibit bunga yang sudah kita siapkan sebanyak 6.500 batang, terdiri berbagai jenis. Bibit bunga ini dalam waktu dekat akan segera dibagikan. Pembagian bibit bunga ini guna menyukseskan Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah penyelenggaraan festival garden flower tahun 2020 mendatang," katanya.

Bibit bunga yang disiapkan pihaknya itu tambah dia, terdiri berbagai jenis bunga baik bunga semusim maupun bunga tanpa musim atau yang berbunga sepanjang tahun.

Bibit bunga yang sudah disiapkan ini sebanyak 13 jenis, di antaranya ialah bougenville, mawar, dan marigold.

Aneka bibit bunga itu sendiri kata Darmansyah, akan diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup setempat yang selanjutnya akan menanamnya di beberapa titik dalam Kota Curup serta sepanjang kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang.

Sedangkan sisanya akan dibagikan ke desa-desa penyangga wisata yang berada di sekitar kawasan DMHB seperti Desa Mojorejo, Desa Karang Jaya, Desa Samber Rejo dan Desa Sumber Urip.

Dia berharap, aneka bibit bunga yang akan ditanam dan dibagikan kepada warga ini nantinya bisa tumbuh dengan baik sehingga bisa menyuksekan program "garden flower festival" 2020, juga menjadikan daerah itu sebagai tujuan wisata.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018