Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda melantik penjabat sekretaris daerah untuk mengisi kekosongan jabatan sekda defenitif yang cuti lebih dari satu bulan karena menunaikan ibadah haji tahun ini.

Pelantikan bertujuan untuk melengkapi pejabat organisasi pemerintahan setempat. Organisasi ini harus tertata secara pemerintahan, kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Selasa.

Bupati Mukomuko Choirul Huda melantik Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mukomuko Marjohan menjadi penjabat sekda setempat. 

Hadir dalam pelantikan itu sejumlah kepala dinas dan kantor di lingkungan pemerintah setempat dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) setempat. 

Selain itu pelantikan penjabat sekda ini untuk keabsahan administrasi pemerintahan di daerah itu. Sehingga roda pemerintahan di daerah tersebut tidak berjalan terlambat.

Kepada pejabat di lingkungan pemerintah setempat, katanya, jangan melihat penjabat sekda ini sebagai senior atau yunior. Karena setiap yang mendapatkan amanah jabatan ini untuk pemberdayaan diri. 

Ia minta, penjabat sekda untuk bekerja lebih maksimal dalam melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik di daerah itu.

Selain itu, ia menyarankan, seluruh asisten di lingkungan pemerintah setempat untuk menjalin kerja sama yang baik, berkoordinasi agar roda pemerintah bisa berjalan. 

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Edi Suntono mengatakan, masa kerja penjabat sekda ini terhitung sejak dilantik hingga tanggal 6 September 2018.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018