Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara dari Mamuju, Sulawesi Barat, dalam rangkaian kegiatan di Provinsi Bengkulu mendapatkan kesempatan berkunjung ke beberapa tempat wisata, salah satunya destinasi Pantai Kota Bengkulu.

Penanggung jawab kegiatan, Small Medium Account Officer BTN Cabang Bengkulu, Bangun Awan Nugroho, di Bengkulu, Rabu, menyebutkan, ada beberapa tujuan BUMN mengajak peserta SMN berkunjung ke deatinasi wisata setempat.

"Yang pertama tentunya untuk penyegaran, bersantai sejenak dari rangkaian kegiatan," kata dia.
 
Peserta Siswa Mengenal Nusantara dari Mamuju, Sulawesi Barat, dalam rangkaian kegiatan di Provinsi Bengkulu. (Foto Istimewa)

Baca juga: BUMN HADIR - Program Siswa Mengenal Nusantara perkuat kebinekaan

 Selanjutnya, kegiatan ini bermaksud memperkenalkan budaya dan tradisi daerah setempat, dan untuk destinasi wisata tentunya menurut Bangun menyangkut soal keindahan alam.

Melalui program Siswa Mengenal Nusantara ini tiap daerah akan bertukar informasi termasuk mengenai wisata, sehingga diharapkan hal ini menjadi stimulus meningkatkan minat pengunjung.

"Tentunya ini menjadi salah satu promosi yang bagus, memang banyak wisata pantai di Indonesia, namun tiap daerah memiliki karakter yang berbeda, lewat mereka kita perkenalkan ke seluruh rakyat Indonesia bahkan mancanegara," ucapnya.
 
Peserta Siswa Mengenal Nusantara dari Mamuju, Sulawesi Barat, dalam rangkaian kegiatan di Provinsi Bengkulu. (Foto Istimewa)

Baca juga: BUMN Hadir - SMN diperkenalkan proses pembuatan sirop kalamansi

Tidak hanya wisata pantai saja, BUMN lanjut Bangun juga mengajak sebanyak 23 pelajar asal Sulawesi Barat ini untuk berkunjung pada tempat-tempat bersejarah, seperti Rumah Pengasingan Presiden Soekarno, Rumah Ibu Fatmawati, dan Benteng Marlborough.

Sementara itu, salah seorang siswa peserta SMN, Adi Budi Prayoga, mengatakan wisata pantai Bengkulu cukup indah dan menarik untuk dikunjungi.

 "Memang, Sulawesi Barat juga daerah pesisir dengan pantai juga, namun berbeda karakter, di Bengkulu khasnya pantai berpohon pinus di sepanjang pesisirnya," ujar Yoga.

Baca juga: BUMN Hadir - Wisata sejarah Bengkulu sarat edukasi bagi SMN

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018