Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Partai Hanura DPD Provinsi Bengkulu optimistis setidaknya meraih satu kursi DPR RI pada kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, di Bengkulu, Senin, mengatakan komposisi bakal calon legislator yang mereka usung terdiri atas dua orang laki-laki dan dua perempuan.

Ada Aswanto, kemudian Rini Susanti, Putri Kalia, dan Mujiburahman. Kita yakin mereka mampu mendapatkan satu kursi DPR RI, kata Usin.

Usin menyebutkan empat calon tersebut memiliki basis pemilih yang cukup besar dan tersebar pada 10 kabupaten serta kota.

Salah satu calon anggota DPR RI dari Hanura ini, Aswanto optimistis akan meraih 200.000 suara meski penantang dari parpol lain mengusung calon yang juga kuat.

Menurutnya meski ada beberapa calon kuat di daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, ia dan Hanura tetap yakin karena memiliki segmen pemilih yang cukup kuat.

"Kalau berbicara pileg terdahulu kita berada di urutan lima atau enam, Pileg 2019 ini harusnya berada pada empat besar, target kami Senayan," kata dia.

Daerah pemilihan Provinsi Bengkulu dengan jumlah pemilih sekitar satu juta orang memiliki jatah kursi DPR RI empat orang. Dari jumlah itu, Aswanto memiliki massa primordial yang cukup besar sehingga diyakini mampu mengamankan kursi DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

Tidak hanya itu, ia meyakini akan mendapatkan proporsi lebih pada segmen pemilih rasional, sehingga tak terlalu mementingkan lawan politik saat berkontestasi.

"Kita yakin pemilih sudah cerdas dan mampu menentukan pilihan terbaik untuk daerah, jadi tidak perlu mempersoalkan calon dari partai lain," ucap Aswanto.

Pada Pemilihan Legislatif 2019 ini daerah pemilihan Provinsi Bengkulu memiliki sejumlah nama calon yang dianggap memiliki kans besar dalam meraup suara pemilih, seperti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang maju dari Bengkulu.

Selain itu juga ada calon kuat lainnya seperti mantan Ketua DPD RI Muhammad Saleh lewat parpol Golkar, Bendahara Umum DPP PAN Benny Suharto yang juga ikut maju kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Saingan kuat lainnya tentu juga datang dari para petahana yaitu Elva Hartati dari PDIP, Anarulita Muchtar dari Nasdem, Dwi Coryati dari PAN, dan Susi Marleny Bachsin dari Gerindra.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018