Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan pencetakan surat suara untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di daerah itu selesai bulan Agustus tahun ini. 

Kami targetkan pencetakan surat suara untuk pilkades dalam bulan ini juga. Kini kami menunggu penyerahan hasil penetapan daftar calon tetap (DCT) dari panitia penyelenggara pilkades,? kata Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Eka Purwanto, di Mukomuko, Selasa. 

Sebanyak 106 orang bakal calon kepala desa di 38 desa di daerah itu yang ditetapkan sebagai peserta pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan sebanyak 28.478 orang yang masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) untuk pilkades serentak . 

Ia menyatakan, seharusnya panitia penyelenggara pilkades serentak di daerah itu mulai menyampaikan hasil penetapan kepada dinas itu paling lama tanggal 13 Agustus 2018. 

Instansinya, katanya, sejak Senin (13/8) meminta hasil penetapan DCT pilkades kepada panitia penyelenggara pilkades serentak. 

Ia menyatakan, kalau instansinya menerima hasil penetapan DCT pilkades paling lama tanggal 15 Agustus 2018, maka pencetakan surat suara untuk pilkades ditargetkan selesai dalam bulan Agustus tahun ini. 

Kami sudah bisa melaksanakan pengadaan langsung surat suara kalau sudah menerima hasil penetapannya beserta dokumen calon kepala desa dari panitia,? ujarnya. 

Instansinya melibatkan pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk melaksanakan kegiatan pengadaan langsung surat suara untuk pilkades serentak. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018