Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menargetkan penyaluran bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan tahap ketiga di daerah itu selesai pada Agustus 2018.

 "Penyaluran bansos PKH tahap ketiga harus selesai dalam bulan Agustus tahun ini. Tidak hanya penyaluran bansos PKH, termasuk bansos lainnya harus tuntas bulan ini," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak 6.955 keluarga penerima manfaat bansos PKH tersebar di sejumlah kecamatan di daerah itu akan menerima penyaluran bansos PKH tahap tiga.

Herlian mengatakan pada Rabu ini penyaluran bantuan sosial nontunas PKH kepada sekitar 800 KPM yang tersebar di Kecamatan XIV Koto dan Air Manjuto di ruang Dinas Sosial setempat. 

Setelah itu, dilanjutkan penyaluran bansos nontunas PKH kepada KPM yang tersebar di Kecamatan Kota Mukomuko, Lubuk Pinang, dan V Koto. 

Ia menyatakan penyaluran bansos PKH kepada seluruh KPM di daerah itu akan berlangsung hingga 18 Agustus 2018, sedangkan dana bansos PKH yang disalurkan kepada KPM di daerah itu sama seperti tahun sebelumnya, yakni Rp1.850.000 per KPM yang dibagi menjadi empat tahap.

Ia memastikan ribuan warga setempat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai penerima bansos PKH di daerah itu tergolong ekonomi miskin.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018