Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mulai melirik Provinsi Bengkulu untuk perluasan program kredit pemilikan rumah (KPR).

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono di Bengkulu, Jumat menyebutkan bahwa saat ini ada pertumbuhan positif pada permintaan sektor properti di daerah tersebut.

Oleh sebab itu, BTN menaruh harapan yang cukup besar pada Provinsi Bengkulu, meski perkembangan daerah ini masih tertinggal dibandingkan dengan provinsi lain.

"Kami tidak melihat Bengkulu dari sisi lokasinya (terpencil atau tidak), tetapi dari potensi ekonomi yang dicatatkan daerah," kata dia.

Perekonomian Bengkulu saat ini menurut analisis BTN cukup bagus yang tumbuh dari sektor konsumsi, pertanian dan perkebunan.

Selain itu, tingkat kepadatan pendudukjuga menjadi salah satu pertimbangan sebab terus menunjukkan tren kenaikan cukup bagus, meskipun tidak melonjak secara drastis.

"Perekonomian sangat baik, permintaan KPR luar biasa, ini tentu menjadi potensi bagi cabang kita di sini," kata Maryono.

Pemohon KPR, kata dia, sangat beragam mulai dari pegawai negeri sipil, pegawai swasta bahkan dari masyarakat dengan pendapatan tidak tetap.

"Kami sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah, perusahaan dan pegawai dalam mengembangkan potensi KPR di Bengkulu," ujarnya.

BTN juga segera menjalin kerja sama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu dalam menyediakan perumahan bagi personel Polri setempat.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018