Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Petugas gabungan yang dibentuk Pemkab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima yang berjualan di bahu jalan kawasan Pasar Atas di daerah itu.

Kepala UPTD Pasar Rejang Lebong, A Saupi usai penertiban PKL, Sabtu, mengatakan lokasi yang menjadi sasaran penertiban kali ini ialah Jalan Ade Irma Suryani, di tempat ini puluhan pedagang yang berjualan di bahu jalan ditertibkan petugas gabungan.

"Penertiban PKL ini dilakukan tim gabungan yang dikoordinir oleh dinas perhubungan dan Satlantas Polres Rejang Lebong, ini menunjukkan bahwa tugas dari pengelolaan pasar bukan hanya oleh UPTD Pasar saja melainkan juga sejumlah dinas terkait," katanya.

Penertiban oleh tim gabungan ini kata dia, untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan tersebut, di mana tanggungjawabnya adalah Dishub dan Satlantas Polres setempat, sedangkan masalah kebersihannya menjadi kewenangan petugas kebersihan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas Dishub dan Polres daerah itu, karena telah membantu penertiban kawasan pasar yang dipimpinnya itu sehingga bisa mengatasi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi akibat banyaknya pendagang yang menggelar lapak di bahu jalan.

Sementara itu Kepala Dishub Rejang Lebong, Edi Ansori mengatakan, penertiban PKL yang berjualan di Jalan Ade Irma Suryani Pasar Atas Curup ini dilakukan dengan jalan membongkar lapak-lapak pedagang guna mencegah kemacetan lalu lintas dan kesembrautan kota.

"Penertiban yang kita lakukan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung Pasar Atas, juga untuk mengembalikan lagi fungsi dari bahu jalan sebagai tempat parkir," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018