Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mengusul sebanyak 263 keluarga warga yang tergolong miskin di daerah itu sebagai penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni melalui Program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada pemerintah pusat.

"Kami menyampaikan data sebanyak 263 keluarga warga miskin yang menerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni kepada pemerintah pusat sekitar hari Senin (20/8)," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko Edi Yanto di Mukomuko, Minggu.

Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapat penambahan kuota sebanyak 263 rumah tidak layak huni yang direhabilitasi melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat. Daerah itu sebelumnya menerima kuota rehabilitasi sebanyak 477 rumah tidak layak huni milik warga miskin setempat.

Ia menyatakan, instansinya telah mengantongi data sebanyak 263 keluarga warga miskin di daerah itu yang mendapatkan bantuan anggaran rehabilitasi rumah tidak layak huni sebesar masing-masing Rp15 juta dari pemerintah pusat.

"Kita sudah punya data rumah tidak layak huni milik warga miskin di daerah ini. Selanjutnya kami mengusulkan rumah tidak layak huni yang menerima bantuan ini,? ujarnya.

Ia menyebutkan, sebagian rumah tidak layak huni yang akan diusulkan sebagai penerima bantuan program ini tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Kota Mukomuko.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018