Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan bantuan sebanyak 20 gulung bronjong untuk mengantisipasi serangan hama babi yang dapat merusak tanaman padi gogo milik kelompok tani di Kecamatan Sungai Rumbai.

"Dalam waktu dekat ini kami akan memberikan bantuan sebanyak 20 gulung bronjong babi kepada kelompok tani tersebut," kata ?Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Selasa.

Dinas Pertanian setempat belum lama ini menerima satu proposal usulan bantuan sebanyak 60 gulung bronjong babi dari salah satu kelompok tani di Kecamatan Sungai Rumbai.

Kelompok tani tersebut mengusulkan bantuan puluhan gulung bronjong babi tersebut untuk mengantisipasi serangan hama babi yang dapat merusak tanaman padi gogo. 

Namun, instansinya hanya memberikan sebagian atau sebanyak 20 gulung bronjong dari usulan 60 gulung bronjong babi kepada ?kelompok tani di wilayah tersebut.
Menurutnya, usulan bantuan sebanyak 60 gulung bronjong babi tersebut terlalu? banyak, atau tidak sesuai dengan luas lahan milik kelompok tani tersebut.

Ia menilai, bantuan sebanyak 20 gulung bronjong babi tersebut cukup bagi kelompok tani tersebut untuk mengantisipasi serangan hama babi yang dapat merusak tanaman padinya.

"Satu gulung bronjong tersebut sangat banyak, jadi mereka hanya butuh sebanyak 20 gulung bronjong babi," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018