Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam, sembako dan uang kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko.

"Sejumlah bahan bantuan ini dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk korban kebakaran di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Selasa.

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko sebelumnya menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam, sembako dan uang kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah tersebut.

Saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu yang menyalurkan berbagai bahan bantuan berupa 10 paket pakaian dan selimut halus, 10 paket perlengkapan keluarga, 10 paket pangan dan 10 amplop yang berisi uang masing-masing Rp1 juta.

Baca juga: Enam rumah warga Mukomuko ludes terbakar
Baca juga: Gubernur Bengkulu serahkan bantuan kepada korban kebakaran

Ia menyatakan, korban kebakaran rumah di wilayah tersebut berhak menerima bantuan karena peristiwa yang dialaminya termasuk dalam kategori korban bencana alam.

"Korban kebakaan rumah di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya, tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar," ujarnya.

Kebakaran yang diduga berasal arus pendek listrik menghanguskan sedikitnya enam rumah milik warga Desa Marga Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko, Minggu (26/8) sekitar pukul 19.00 WIB, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Selain enam bangunan rumah yang hangus terbakar, sebanyak dua bangunan rumah milik warga setempat terpaksa dirobohkan dan satu bangunan dipindahkan guna mengantisipasi jangan sampai kebakaran meluas ke bangunan rumah milik warga setempat lainnya.

Sedangkan kerugian materi akibat kejadian tersebut sebesar biaya pembangunan enam rumah warga yang hangus terbakar tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018