Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai memasarkan beras kemasan ukuran 200 gram di beberapa kabupaten di wilayah itu sejak beberapa pekan belakangan ini.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Rudi Adlyn Damanik di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pemasaran beras kemasan ukuran 200 gram tersebut selain menyasar 15 kecamatan di Rejang Lebong juga dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Lebong dan Kepahiang.

"Beras sachet rentang dengan berat 200 gram ini dijual Rp2.500. Beras sachet ini sudah mulai kami pasarkan dalam tiga kabupaten sejak pertengahan Agustus 2018 lalu," ujarnya.

Program pengadaan beras kemasan ekonomis tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat membeli beras, karena selama ini kemasan beras yang ada dipasaran mulai dari 5 kg sampai 20 kg.

"Diharapkan dengan adanya beras kemasan 200 gram ini dapat membantu masyarakat tidak mampu bisa membeli beras sachet dengan harga Rp 2.500 per sachet," tambah dia.

Beras kemasan kecil dengan kualitas premium itu sendiri kata Rudi, bisa untuk memenuhi makan empat hingga lima orang sekali makan.

Saat ini peredaran beras kemasan 200 gram ini sudah mereka pasarkan ke berbagai kecamatan di Rejang Lebong dan dua kabupaten lainnya termasuk melalui outlet rumah pangan kita atau RPK yang ada di setiap desa/kelurahan.

"Beras kemasan ini produksinya masih terbatas, karena berasnya masih dikirim oleh Bulog Divre Bengkulu. Kita berencana akan membeli mesin pengemasan beras sachet ini sehingga nantinya bisa mengadakannya dalam jumlah banyak," kata Rudi Adlyn. 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018