Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat mengatakan akan meningkatkan sinergitas dengan perangkat daerah untuk mengembangkan sektor kemaritiman guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Sinergitas dengan perangkat daerah menjadi salah satu kekuatan untuk membangun sektor kemaritiman Bengkulu," kata Danlanal di Bengkulu, Senin.

Memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Laut ke-73, Danlanal mengatakan TNI akan mendukung pemerintah untuk memajukan pembangunan daerah. 

Salah satu caranya adalah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun mewujudkan cita-cita sebagai negara maritim dan mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa yang berjaya di laut.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga membacakan amanat KSAL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang menyebutkan bahwa hari ini memiliki arti penting bagi TNI AL di mana pada 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI AL. 

Selama 73 tahun, banyak pengorbanan para pendiri bangsa mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan RI melalui laut.

"Sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan, pejuang pendiri TNI AL," kata Danlanal berpesan.

Angkatan Laut tambah dia akan terus berupaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan dengan melaksanakan pembangunan dan pembinaan secara terus-menerus sehingga mampu memberikan jaminan stabilitas keamanan maritim, baik di wilayah perairan di Indonesia. 

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018