Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Pihak Bandar Udara Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengizinkan Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan yang menghubungkan daerah itu dan Kota Bengkulu.

"Kami mengizinkan mereka membuka rute di wilayah ini. Kini pihak maskapai penerbangan tersebut yang harus melakukan survey ke bandara daerah ini, kata Kepala Bandara Mukomuko Inpansyah di Mukomuko, Senin.

Pihak Bandara Mukomuko sebelumnya menerima surat usulan izin untuk membuka rute penerbangan yang menghubungkan Kabupaten Mukomuko dan Kota Bengkulu dari Maskapai penerbangan Wings Air.

Ia menyatakan, pihaknya telah memberikan izin secara tertulis kepada pihak maskapai penerbangan tersebut untuk membuka rute penerbangan yang menghubungkan daerah itu dengan Kota Bengkulu.

Selanjutnya, pihak maskapai penerbangan yang melakukan survey ke bandara daerah tersebut.

Ia menjelaskan, pihak maskapai penerbangan tersebut pada tahap awal ini akan melakukan Slow Time dan Take off dan Landing dari bandara daerah tersebut.

 "Tahap awal ini pihak maskapai penerbangan ingin Take off dan lending terlebih dahulu sebelum mereka membuka rute penerbangan yang mengubungkan daerah itu dengan Kota Bengkulu, ujarnya.

 Ia menyatakan, pihak bandara setempat siap melayani memfasilitasi maskapai penerbangan dari Wings Air dan maskapai lain yang ingin membuka rute penerbangan di bandara daerah itu.

Pewarta: Ferri Aranto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018