Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan sebagian anak berusia 0-15 tahun di daerah itu sudah mendapatkan imunisasi measles rubella (MR).

"Hingga kini sudah sebagian atau sebesar 51,41 persen anak dari sebanyak 54.208 anak usia 0-15 tahun yang menjadi sasaran imunisasi MR yang sudah mendapat imunisasi ini. Masih ada sebagian anak lagi yang belum mendapatkan imunisasi MR," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Nen Widiyarti di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 54.208 anak usia 0-15 tahun di daerah itu yang menjadi sasaran imunisasi MR pada tahun ini.

Ia menyatakan, jumlah anak usia 0-15 tahun yang sudah mendapatkan imunisasi MR di daerah itu sama dengan jumlah anak yang mendapatkan imunisasi MR di Kota Bengkulu.

Ia optimistis target sasaran imunisasi measles rubella (MR) di daerah itu tercapai minimal 95 persen dalam tahun ini.

"Kami yakin target imunisasi tercapai 95 persen dari sasaran sebanyak 54.208 anak berusia 0-15 tahun, karena pemerintah tidak membatasi waktu untuk mencapai target, kapan saja," ujarnya.

Pemerintah sebelumnya membatasi pelaksanaan imunisasi MR terhadap anak yang berusia 0-15 tahun di daerah itu selama dua bulan, yakni bulan Agustus dan September 2018.

Selama dua bulan tersebut Dinas Kesehatan melakukan imunisasi terhadap seluruh siswa mulai dari PAUD hingga SMP dan batita yang tersebar di 17 puskesmas di daerah itu.

Ia menyatakan, instansinya masih memiliki waktu selama tiga bulan lagi dalam tahun ini untuk mencapai target minimal sebesar 95 persen anak di daerah itu yang diimunisasi MR.

Instansinya memberikan pelayanan imunisasi MR tidak hanya di sekolah dan pos pelayanan terpadu termasuk di 17 puskesmas di daerah tersebut.

"Kami memberikan pelayanan imunisasi MR baik di posyandu dan puskesmas di daerah ini," ujarnya. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018