Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Laporan Awal Dana Kampanye DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, untuk Pemilu 2019 tercatat paling tinggi daripada 15 partai lainnya.

Anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong Fahamsyah di Sekretariat KPU Rejang Lebong, Senin, mengatakan bahwa LADK dari masing-masing parpol peserta pemilu di daerah tersebut tertinggi berasal dari PKS Rp5 juta, sedangkan terendah Partai Demokrat Rp50 ribu.

"Dari 16 parpol peserta Pemilu yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, semuanya telah menyampaikan LADK, saat ini masih ada waktu perbaikan selama 5 hari yang diberikan kepada parpol guna memperbaiki laporannya," ujar Fahamsyah.

Selanjutnya, LADK dari masing-masing parpol ini akan terus dipantau. Masing-masing parpol akan dimintai laporan dana masuk, asal usulnya, kemudian laporan penggunaan dana kampanye hingga nantinya laporan akhir penggunaan dana kampanye.

Dalam masa kampanye yang memakan waktu hingga 7 bulan itu, nantinya ke-16 parpol ini diwajibkan melaporkan perkembangan rekening dana kampanye mereka dalam setiap bulannya sehingga akan diketahui penambahan maupun pengurangannya.

Sejauh ini, besar dan kecilnya dana awal dalam LADK itu, kata dia, baru berupa pembukaan rekening, besaran dana kampanye masing-masing parpol ini baru akan diketahui setelah semuanya melaporkan isi rekening mereka.

Selain menerima LADK dari 16 parpol peserta Pemilu 2019, pihaknya juga menerima LADK dari tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden, saat ini sudah ada LADK dari tim pasangan calon nomor urut 01 atas nama Joko Widodo/Ma`ruf Amin Rp100 ribu.

LADK dari pasangan calon nomor urut 02 atas nama Prabowo Subianto/Sandiaga Uno belum disampaikan ke KPU setempat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018