Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mengusulkan penambahan kuota penerima bantuan beras sejahtera (Ranstra) bagi keluarga yang tergolong ekonomi miskin tetapi belum pernah mendapatkan bantuan tersebut.

"Kami mengusulkan penambahan kuota bagi sebanyak 289 keluarga miskin di daerah ini kepada pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis.

Sebanyak 8.438 keluarga yang tergolong ekonomi miskin di daerah itu mendapat bantuan beras sejahtera dari pemerintah pusat, atau kurang dari kuota yang ditetapkan tahun ini sebanyak 9.221 keluarga.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan penambahan kuota penerima bantuan ranstra tahun ini bagi sebanyak 289 keluarga miskin di daerah itu karena hanya sebanyak ratusan keluarga miskin itu yang diusulkan oleh desa. 

Ia mengatakan, instansinya sebenarnya ingin mengusulkan penambahan kuota penerima bantuan tersebut bagi sebanyak 738 keluarga miskin di daerah itu atau sesuai dengan kuota yang ditetapkan tahun ini.

"Kami sudah sebanyak empat kali meminta data keluarga miskin kepada seluruh desa di daerah ini, tetapi hanya sebanyak 289 keluarga miskin yang disampaikan oleh desa," ujarnya.

Sekarang ini, ia menyatakan, instansinya mengupayakan sebanyak 289 keluarga yang tergolong ekonomi miskin yang tesebar di 11 dari 15 kecamatan di daerah itu mendapatkan bantuan ranstra tahun ini.

"Ratusan keluarga ini masih punya kesempatan menerima ranstra selama dua bulan dalam tahun ini," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018