Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah lembaga lainnya memberikan kepada warga lanjut usia (lansia) di daerah itu yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan musibah kebakaran yang dialami Taman (80) warga Dusun I Desa Air Meles Bawah tersebut diberikan oleh Dinas Sosial dan BPBD serta Baznas Rejang Lebong, Selasa, dengan disaksikan kepala desa setempat.

"Bantuan untuk korban kebakaran ini kami berikan dalam bentuk barang dan uang tunai, diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran meskipun tidak bisa menutup semua kerugian dialami korban," ujar kepala Dinas Sosial Rejang Lebong, Zulfan Effendi.

Bantuan yang diberikan kepada korban yang tinggal sendirian di rumahnya itu kata dia, diterima langsung oleh korban dan disaksikan sanak keluarganya yang datang mengetahui jika rumah korban mengalami kebakaran pada Senin (8/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki, di mana bantuan yang mereka berikan ini berupa atap seng plat sebanyak dua kodi, peralatan dapur, selimut, tenda gulung, matras, perlengkapan keluarga, lauk pauk, beras dan uang tunai.

Dia berharap, nantinya bantuan yang diberikan oleh Pemkab Rejang Lebong dan pihak lainnya itu bisa meringankan beban korban sehingga nantinya bisa kembali membangun rumah yang didiaminya itu.

Sebelumnya rumah semi permanen milik yang didiami Taman seorang diri, Senin (8/10) sekitar pukul 09.00 WIB habis terbakar, di mana saat kejadian dirinya sedang mencari rumput untuk ternak sapi miliknya.

Beruntung dalam kebakaran itu satu ekor sapi miliknya yang dikurung dalam kandang di belakang rumah bisa diselamatkan warga, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, karena selain kehilangan rumah beserta seluruh isinya juga termasuk uang tunai keuntungan penjualan hewan kurban beberapa waktu senilai Rp4 jutaan juga ikut terbakar.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018