Denpasar (ANTARA Bengkulu) - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, Bali mengerahkan puluhan petugasnya untuk mengawasi keamanan dan keselamatan wisatawan maupun masyarakat yang beraktivitas di sepanjang pantai di pusat kegiatan pariwisata tersebut.

"Sebanyak 56 petugas disiagakan selama libur Lebaran di Pantai Kuta," kata I Made Suparka, petugas Balawista Badung, Minggu.

Para petugas tersebut ditempatkan untuk berjaga di tujuh pos di sepanjang pantai yang menjadi tujuan wisata favorit di Pulau Dewata.

Setiap pos disiapkan delapan petugas penjaga pantai, yang secara bergiliran mengawasi dan menjaga keselamatan para pelancong.

Pengawasan tersebut dilakukan, mengingat Bali menjadi sasaran kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri. Pantai Kuta dan sekitarnya menjadi salah satu sasaran kunjungan mereka selama berliburan di Pulau Dewata.

Para pelancong dan masyarakat lokal menikmati liburan dengan melakukan aktivitas di laut maupun di pinggir pantai. Pantai Kuta sejak liburan bersama itu selalu dipadati pengunjung, baik wisatawan dalam, luar negeri dan masyarakat lokal.

Aktivitas mereka terutama di pantai Kuta antara lain berenang, bermain  papan selancar maupun sekedar rekreasi di pantai berpasir putih, katanya.

Berdasarkan data Balawista, ada 18 pos pemantauan yang tersebar di wilayah Kabupaten Badung mulai dari Nusa Dua, Uluwatu, Kuta, Legian hingga Canggu. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012