Rejang Lebong (Antara) - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan taman wisata alam (TWA) Bukit Kaba setempat merupakan lokasi wisata favorit anak muda yang kunjung ke daerah itu.
   
"TWA Bukit Kaba ini merupakan lokasi favorit bagi anak muda yang berkunjung ke Rejang Lebong, disini mereka bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dan juga hamparan areal perkebunan sayur masyarakat," ujar Kadis Pariwisata Rejang Lebong, Darmansyah di Rejang Lebong, Selasa.
   
TWA Bukit Kaba yang berada di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang tersebut kata dia, saat ini masih menjadi tujuan wisata kalangan anak muda yang gemar bertualang, di mana saat musim liburan sekolah atau tanggal merah selalu ramai di datangi pendaki dari berbagai kecamatan di Rejang Lebong serta pengunjung dari luar daerah.
   
Untuk mendukung kawasan wisata yang masuk dalam kendali BKSDA Provinsi Bengkulu tersebut, pihaknya pada tahun ini akan membangun sarana pendukung berupa pembangunan rumah singgah atau shelter senilai Rp700 juta lebih serta pembangunan jembatan beton sepanjang 15 meter dan akan menelan anggaran mencapai Rp1,2 miliar.
   
"Pembangunan jembatan dan rumah singgah ini sedang dalam pengerjaan, ditargetkan sebelum tutup tahun sudah selesai sehingga bisa digunakan para pengunjung," katanya.
   
Selain itu pembangunan sarana dan prasarana pendukung di lokasi wisata ini juga dilakukan oleh pihak BKSDA Provinsi Bengkulu diantaranya yang sudah dibangun adalah giat text yang bertuliskan Taman Wisata Alam Bukit Kaba, serta pondok wisata dibagian puncak dan pusat informasi di gerbang masuk.
   
Bukit Kaba sendiri merupakan salah satu gunung api aktif yang ada di Tanah Air yang memiliki ketinggian 1.938 Mdpl, terletak 15 KM sebelah tenggara dari Kota Curup (ibu kota Rejang Lebong) yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat selama 45 menit perjalanan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018