Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan pesawat Wing Air milik Maskapai Lion Air Group di Bandara daerah ini yang mulai terbang perdana melayani rute Bengkulu-Mukomuko pada tanggal 25 Oktober 2018.

Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan di Mukomuko, Rabu, mengatakan pemerintah setempat melalui panitia kecil telah melakukan persiapan secara umum.

Ia mengatakan, termasuk untuk penyambutan tamu dengan sekapur sirih dan pemecahan kendi dan pengalungan bunga itu berada pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan setempat.

“Tadi kita sudah cek kesiapan petugas penyambutan. Hari ini kita lakukan gladi bersih,” ujarnya.

 
Persiapan penerbangan perdana wings di Bandara Mukomuko. (Foto Antarabengkulu)


Kemudian untuk pihak keamanan dari kepolisian, satuan polisi lalu lintas, dan dibantu di TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan gladi bersih dan semuanya sudah siap.

Kemudian untuk umum, termasuk konsumsi peralatan sudah siap semua dan besok sudah siap di lokasi.

Sedangkan bagian administrasi hubungan masyarakat sekretariat pemerintah setempat terkait dengan undangan masih ada beberapa tokoh masyarakat yang belum disampaikan dan hari ini diselesaikan semua.

Pesawat Wing Air diperkirakan terbang dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu ke Bandara Mukomuko sekitar pukul 10.40 WIB. 

Pada pesawat mendarat di bandara daerah itu akan dilakukan penutupan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dekat bandara selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu jalan di buka kembali.

“Dia Close dan Open sebentar saja selama sekitar 10 menit, setelah di buka lagi,” ujarnya pula.

Sedangkan pejabat pemerintah provinsi yang hadir pada acara itu, katanya, belum bisa dipastikan seperti Dandim, Kejati, Kapolda, tetapi sifatnya tentative menunggu sampai ada informasi lebih lanjut pada siang hari ini.


Baca juga: Besok, Wings Air terbang perdana Kota Bengkulu-Mukomuko

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018