Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Maskapai Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, akan melakukan penerbangan perdana dari Kota Bengkulu menuju Mukomuko pada Kamis besok, 25 Oktober 2018.

"Ekspansi rute baru ini merupakan komitmen kami untuk mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses percepatan distribusi logistik di Provinsi Bengkulu," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala dalam keterangan, Rabu.

Danang menuturkan, frekuensi penerbangan pergi pulang (PP) dilakukan satu kali setiap hari. Hal ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi secara regular antara Kota Bengkulu dengan Mukomuko.

Layanan perdana Wings Air ini akan dimulai pukul 10.40 WIB dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu. Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 11.20 di Bandar Udara Mukomuko yang terletak di Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Untuk rute sebaliknya, pesawat berkapasitas 72 kursi ini akan berangkat pukul 11.40 WIB dari Mukomuko, kemudian diperkirakan mendarat pukul 12.20 di Bengkulu.

"Kami menawarkan durasi perjalanan yang lebih efektif dan efisien dari Bengkulu menuju Mukomuko berkisar 30 menit, apabila dibandingkan waktu tempuh darat sejauh 247 kilometer yang justru menghabiskan enam jam perjalanan," imbuhnya.

Dalam menarik minat berlibur generasi milenial, lebih lanjut Danang mengajak wisatawan ataupun pembisnis untuk merasakan terbaang dengan pesawat tipe ATR72-500 dan ATR72-600 asal Perancis tersebut.

"Mukomuko merupakan pintu masuk bagian utara Provinsi Bengkulu. Kami berharap penerbangan reguler Wings Air ini dapat memberi dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tutupnya.

Baca juga: Mukomuko matangkan persiapan sambut penerbangan perdana Wings Air

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018