Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Seorang warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sido Mulyo, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Norsiah (60) yang hilang di aliran Sungai Air Dikit sejak hari Minggu (21/10) ditemukan meninggal dunia pada Kamis dini hari. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Sido Mulyo Ardiansyah saat dihubungi dari Mukomuko, Kamis, mengatakan warga bersama dengan personel Basarnas daerah ini menemukan jasad korban hilang di sungai ini di muara dekat pinggir Pantai Air Dikit.

“Warga setempat yang pertama kali melihat jasad korban di pinggir Pantai Air Dikit.  Kemudian warga tersebut memberitahukan penemuan jasad lansia ini kepada Basarnas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada saat pertama kali ditemukan oleh warga setempat, bagian kulit korban yang hilang di sungai ini terkelupas, selain ini bagian lain badan korban ini sudah kembung minum air.

Selanjutnya, warga bersama dengan Basarnas menggunakan kendaraan roda empat membawa jasad Norsiah ini ke rumah keluarganya di Desa Sido Dadi, Kecamatan Penarik.

“Hari ini juga korban dimakamkan di tempat pemakaman umum di desa ini,” ujarnya pula.

Ia menjelaskan, pihaknya mengetahui korban ini hilang dari keluarganya. Banyak warga setempat menduga korban ini hilang di sungai di wilayah ini karena ditemukan banyak sekali jejak kaki orang sepanjang jalan menuju aliran sungai tersebut.

Selain itu rumah korban yang hilang dan pemukiman penduduk di wilayah ini tidak terlalu jauh dari aliran Sungai Air Dikit, yakni sekitar 100 meter sehingga warga menduga korban ini hilang di sungai itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018