Mukomuko (Antaranews Bengkulu) –Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendatangi rumah Jubir (57) warga miskin yang menderita rabun di Desa Sungai Lintang untuk memberikan bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Sabtu, mengatakan instansinya mendatangi rumah Jubir di Desa Sungai Lintang untuk memberikan bantuan atas izin dari bupati setempat.

Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa beras, supermi, minyak goreng, dencis, air, makanan siap saji, tikar, alat masak, selimut, peralatan mandi dan handuk.

Ia menilai, keluarga Jubir, penyandang disabilitas ini dan tergolong sebagai keluarga sangat miskin di wilayah ini layak menerima berbagai bantuan tersebut dari pemerintah setempat.

 

Dinsos Mukomuko bantu warga miskin. (Foto Antarabengkulu)



Ia menyatakan, warga ini tidak hanya tergolong keluarga sangat miskin di wilayah ini, tetapi Jubir, istri, dua anak dan dua cucu ini tinggal di sebuah gubuk yang tidak layak huni.

“Banyak pertimbangan sehingga pemerintah setempat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada keluarga ini,” ujarnya.

Bantuan berbagai kebutuhan pokok dan peralatan masak yang diterima oleh warga lansia di wilayah ini berasal dari stok cadangan khusus untuk warga miskin yang ada di daerah ini.

Ia berharap, bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok dari instansi ini bisasedikit meringankan beban warga lansia di daerah ini.


Baca juga: Pemkab Mukomuko bagikan peralatan untuk disabilitas

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018