Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Sebanyak 2.940 unit kotak suara Pemilu 2019 tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S. Wibowo usai mengecek jatah logistik pemilu menyebutkan jumlah kotak suara yang mereka terima itu sebanyak 2.940 unit. Jumlah ini masih kurang dari jumlah kebutuhan pemilu yang mencapai 4.190 unit.

"Logistik yang diterima pada hari ini baru berupa kotak suara saja. Jumlah ini masih kurang 1.250 unit lagi," katanya.

Logistik yang dikirim oleh KPU Pusat setelah tiba di Rejang Lebong, langsung diturunkan dan disimpan di gudang logistik KPU setempat dengan disaksikan anggota Bawaslu dan petugas dari Polres Rejang Lebong.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kekurangan kotak suara jatah daerah itu saat ini sudah dikirim oleh KPU Pusat. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong.

Logistik lainnya berupa bilik suara, kata Restu S. Wibowo, juga akan dikirim oleh KPU Pusat sesuai dengan jumlah kebutuhan sebanyak 3.220 unit yang akan ditempatkan di 805 tempat pemungutan suara (TPS) atau empat unit per TPS.

Logistik pemilu setelah tiba di daerah itu, kemudian disimpan di gudang logistic, dan akan dibuka dan susun di awal 2019. Gudang logistik ini selanjutnya akan dijaga oleh petugas dari Polres Rejang Lebong.

"Kalau pencetakan surat suaranya masih lama karena masih ada tahapan-tahapan pemilu lainnya. Biasanya surat suara ini didistribusikan ke daerah saat sudah mendekati pemilu," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018