Musi Rawas,  (ANTARA Bengkulu) - Lima warga Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, tewas akibat kecelakaan lalulintas selama lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Selama libur lebaran Idul Fitri tahun ini ada empat kasus kecelakaan lalulintas yang menyebabkan lima orang meninggal dunia, kemudian satu orang luka berat dan dua orang lainnya mengalami luka ringan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas pada Polres Musi Rawas, IPTU Beni Noviza.

Dari lima warga yang menjadi korban kecelakaan lalulintas itu kata dia, empat orang warga asal kabupaten setempat dengan lokasi kejadian di jalan kecamatan dan kabupaten, sedangkan satu korban lainnya berasal dari Kabupaten Sarolangun, Jambi, dengan lokasi kejadian di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit.

Untuk kasus kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra tersebut sepekan sebelum lebaran yakni 13 Agustus 2012, antara mobil jenis kijang nomor polisi BK 1599 HT yang bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol BH 4230 QD. Akibat kecelakaan itu pengemudi sepeda motor, Roni (20) tewas di lokasi sedangkan sopir mobil kijang melarikan diri.

Sementara itu korban tewas dan luka-luka asal Kabupaten Musi Rawas, akibat kecelakaan yang terjadi mulai 13-22 Agustus 2012 tambah dia, kebanyakan berusia remaja akibat kecelakaan bermotor. Korban kebanyakan tewas akibat luka di bagian kepala, karena kebanyakan tidak menggunakan helm pengaman dan mengemudi dengan kecepatan tinggi.(nmd)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012