Bengkulu (Antaranews Bengkulu) -  Sejumlah anggota panitia khusus V Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu  untuk berbagi informasi terkait penanganan pemberangkatan calon jemaah haji selama di embarkasi antara sebelum menuju embarkasi haji di Sumatera Barat.

Kunjungan Pansus V Anggota DPRD  Provinsi Kalimantan Barat ke Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Asisten I Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri.

Perwakilan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Rasmidi mengatakan jika secara wilayah dan permasalahan Kalimantan Barat hampir sama dengan Provinsi Bengkulu dalam penanganan pemberangkatan calon jemaah haji. 

Berdasarkan kaca mata mereka, pemerintah Provinsi Bengkulu berhasil menangani pemberangkatan calon jemaah hari dari kabupaten hingga ke embarkasi yang berada di Sumatera Barat, menggunakan APBD provinsi. 

Asisten I Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan APBD Bengkulu sekitar Rp3,3 triliun dan menganggarkan dana untuk pemberangkatan calon jemaah haji tahun 2018 sekitar Rp7 miliar. 

Dana tersebut akan bertambah lagi pada 2019 sesuai dengan kebutuhan transportasi calon jemaah haji.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018