Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Sebanyak 17.000 pelajar SD, SMP dan setigkat SMA di Provinsi Bengkulu mendapatkan tambahan alokasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

"Saya mencoba usulkan tambahan ini dan disetujui oleh kementerian, dalam beberapa bulan ke depan harusnya sudah bisa direalisasikan, tergantung dari kesiapan sekolah dan orang tua murid untuk melengkapi administrasinya," kata Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, di Bengkulu, Rabu.

Para siswa calon penerima beasiswa lanjut Dewi, saat ini sedang dalam tahap melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

"Ada kendala juga, sekitar seribu pelajar belum memiliki surat keterangan atau rekomendasi dari pihak sekolah, kami mendorong agar segera diselesaikan sehingga anak-anak kita bisa cepat menerima PIP," kata dia.

Total alokasi dana dari tambahan PIP yang akan dicairkan tersebut menurut Dewi berjumlah sekitar  Rp12 miliar.

Beasiswa tersebut kata dia, hendaknya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah pelajar seperti seragam, kelengkapan buku pelajaran maupun alat tulis.

Dewi mengimbau para siswa penerimaan beasiswa Program Indonesia Pintar agar menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk terus meraih prestasi.

"Semoga bermanfaat, harapan kita pelajar dan orang tua terbantu, kita terus optimal mengupayakan program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu, supaya bisa terus mengalir dari pusat," ujarnya.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018