Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyerahkan bantuan kepada Jumadi, warga Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai yang menjadi korban kebakaran rumah di daerah ini.

Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Sabtu, memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp2,5 juta, alat masak, terpal, pakaian, selimut, tikar, kitwer dan sembako seperti beras, minyak goreng, dencis dan makanan siap saji.

Bupati Mukomuko didampingi Dinas Sosial setempat, pejabat di lingkungan pemerintah daerah dan Camat Sungai Rumbai Asep Supradanur menyerahkan bantuan langsung kepada korban kebakaran rumah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban Jumadi dan keluarga yang kehilangan harta bendanya akibat kebakaran ini.

 
Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyerahkan bantuan kepada Jumadi, warga Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai yang menjadi korban kebakaran. (Foto Antarabengkulu)


Ia mengatakan, sebagian bantuan ini berasal dari stok cadangan untuk  korban bencana alam di daerah ini.

Camat Sungai Rumbai Asep Supradanur mengatakan kebakaran tersebut tidak hanya menghanguskan bangunan rumah milik Jumadi, termasuk dua unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakarana tersebut karena korban bersama denfan istri dan satu orang anaknya itu dengan cepat keluar dari rumahnya.

Namun barang-barang berharga seperti lima unit kendaraan roda dua dan empat milik korban ini tidak bisa diselamatkan.

Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp500 juta. Kerugian ini dihitung dari nilai bangunan rumah, satu unit mobil Toyota Avanza dan mobil Pick up T120, tiga unit sepeda motor merk Honda CB, Supra 125 dan Yamaha Scorpio.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018