Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan partisipasi pemilih di daerah itu pada pemilu 2019 sebesar 82 persen.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Politik dan Partisipasi Masyarakat KPU Rejang Lebong, Ujang Maman di Sekretariat KPU Rejang Lebong, Jumat, mengatakan target partisipasi masyarakat tersebut lebih tinggi dari pencapaian pada Pemilu 2014 sebesar 76 persen.

"Partisipasi pemilih pada pemilu tahun depan kita targetkan 82 persen, target ini lebih tinggi dari capaian partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 lalu yang berkisar 76 persen," ujarnya.

Guna mencapai target ini pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan diantaranya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam 15 kecamatan dan sudah terlaksana di 13 lokasi dalam delapan kecamatan, sedangkan untuk tujuh kecamatan lainnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sejak 29 November sampai 2 Desember tersebut tambah dia, menyasar kalangan pemilih pemula, sosialisasi berbasis keluarga, perempuan dan penyandang disabilitas.

"Sosialisasi yang kami laksanakan hari ini dilangsungkan di dua desa dalam Kecamatan Selupu Rejang yakni di Desa Kampung Baru dengan tema sosialisasi pemilu berbasis keluarga sedangkan sosialisasi untuk pemilih pemula dilaksanakan di Desa Talang Lahat," tambah dia.

Pada sosialisasi berbasis keluarga ini pihaknya mengundang perwakilan dari masing-masing keluarga, sehingga diharapkan nantinya informasi pentingnya mengikuti pemilu ini bisa disampaikan kepada anggota keluarga mereka lainnya.

Dia berharap, partisipasi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak nanti bisa meningkat, jika sebelumnya mereka acuh terhadap pemilu karena ketidaktahuannya dengan mengikuti sosialisasi ini nantinya mereka akan menjadi paham dan dapat berpartisipasi pada pemilu nanti.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018