Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, RA Denni menyebutkan pelaksanaan seleksi kemampuan bidang calon pegawai negeri sipil (SKB CPNS) di daerah itu akan dilaksanakan di IAIN Curup.

"Tes SKB akan dilaksanakan di IAIN Curup, bukan di UPT BKN Bengkulu. Pelaksanaannya selama dua hari tanggal pastinya diatas tanggal 11 Desember ini," ujar RA Denni kepada sejumlah wartawan di Rejang Lebong, Selasa.

Jadwal pelaksanaan tes SKB bagi peserta CPNS di wilayah itu tambah dia, ditentukan oleh Panselnas dan BKN sehingga dirinya belum bisa memastikan tanggalnya.

Para peserta tes SKB ini nantinya akan diikuti oleh 500-an peserta yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama ada peserta yang lulus passing grade pada tes seleksi kemampuan dasar (SKD) pada 5-11 November lalu dengan jumlah sebanyak 67 orang.

Sedangkan kelompok dua adalah peserta yang diambil dari perengkingan masing-masing formasi yang pelamarnya tidak bisa melewati nilai ambang batas atau passing grade. Peserta perengkingan ini diambil tiga besar per formasi.

Pada pelaksanaan tes SKB ini kata dia, antara peserta yang lulus passing grade dengan perengkingan akan dilaksanakan di ruangan terpisah dengan pengawasan dari tim Panselnas.

Sementara itu, mekanisme pelaksanaan tes SKB kali ini diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan tes SKD beberapa waktu lalu dan kemungkinan besar soal ujiannya lebih spesifik dengan bidang formasi yang di lamar.

Sebelumnya pelamar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong yang mengikuti tes SKD yang dilaksanakan 5-11 November mencapai 3.108 orang guna memperebutkan 261 formasi yang dibutuhkan, di mana yang lulus passing grade hanya 67 orang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018