Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggandeng sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk membangun ruas jalan di Kecamatan Malin Deman yang mengalami kerusakan sehingga sulit dilewati kendaraan saat musim hujan sekarang ini.

“Kita gandeng pihak perusahaan untuk membangun jalan rusak sekaligus meningkatkan kelas jalan tanah sepanjang 6,6 kilometer di Kecamatan Malin Deman,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Sepanjang sekitar 15 kilometer jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Malin Deman sejak sebulan terakhir mengalami kerusakan akibat musim hujan sekarang ini.

Ia mengatakam, pemerintah setempat menggandeng pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk membangun ruas jalan tanah yang rusak parah di wilayah ini karena daerah ini tidak memiliki anggaran untuk membangunnya pada tahun ini hingga 2019.

Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang hari ini mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit guna membahas masalah tersebut.

Ia menyatakan, pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini bersedia untuk membangun ruas jalan rusak dengan anggaran mencapai ratusan juta rupiah tersebut.

“Perusahaan menyanggupi permintaan dari pemerintah setempat untuk membangun ruas jalan rusak demi kelancaran akses transportasi darat yang membawa hasil pertanian dan perkebunan,” ujarnya pula.

Pemerintah setempat dengan PT Agro Muko salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini mendatangani nota kesepahaman atau MoU untuk membangun jalan ini.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini mulai melaksanakan pembangunan jalan tersebut mulai pada pertengahan bulan ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018