Bengkulu (Antaranews Bengkulu) -  Hujan deras yang mengguyur kota Bengkulu sejak kemarin membuat beberapa daerah tergenang banjir, salah satunya Kelurahan Rawa makmur Kota Bengkulu hingga memaksa masyarakat untuk menghindari jalan raya di kelurahan itu.

“Jalan utama dari Rawa Makmur ke daerah Kampung Bali malam tadi terpaksa kami tutup karena air semakin tinggi,” kata Suyono, warga Kelurahan Rawa Makmur di Bengkulu, Jumat. 

Pengendara yang datang dari arah Rawa Makmur menuju Kampung Bali maupun sebaliknya disarankan melewati jalur alternatif yaitu melewati Gang Merpati 4 menuju Gang Merpati 2, begitupun sebaliknya atau melewati jalur pantai.

Suyono mengatakan bahwa jika pengendara tetap memaksakan melewati jalur tersebut maka kendaraan mereka bisa mati mendadak. 

Ia menambahkan, genangan banjir semakin parah setinggi paha orang dews sehingga jalan tersebut terpaksa ditutup dan warga disarankan memilih jalur alternatif.

Tidak hanya airnya yang semakin tinggi sebatas paha orang dewasa tetapi juga memiliki arus yang cukup besar dan deras. 

Hingga saat ini jalan masih akan tetap ditutup hingga ketinggian air menyusut dan memungkinkan untuk dilewati oleh pengendara.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018