Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, menjamin keamanan bagi umat Kristiani di daerah itu yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2019.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, usai memimpin gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2018 di Terminal Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Jumat, mengatakan pihaknya memastikan perayaan Natal dan tahun baru di wilayah itu berlangsung aman.

"Saya minta umat Kristiani tidak ragu-ragu menjalankan kegiatan ibadah di gereja masing-masing," ujarnya.

Selain itu dia juga menjamin keamanan bagi kalangan wisatawan yang berlibur ke tempat-tempat wisata di Rejang Lebong selama musim libur Natal dan tahun baru, mengingat personel gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Nala 2018 mencapai 200 personel.

Para petugas yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Nala 2018 ini tambah dia, selain berasal dari Polres Rejang Lebong juga dibantu anggota TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong, polisi militer, brimob, Satpol PP, BPBD, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan instansi lainnya.

Sementara itu, untuk pengamanan bagi umat Kristiani yang akan menjalankan misa Natal di setiap gereja di Rejang Lebong akan dijaga oleh petugas khususnya dari Polres Rejang Lebong, dengan jumlah 10-20 orang baik petugas berseragam maupun berpakaian bebas.

Selain menyiagakan personel, pihaknya juga mendirikan empat pos polisi yang terdiri atas dua posko pengamanan (pospam) dan dua posko pelayananan atau posyan. Pospam didirikan di Pasar Bang Mego, dan satu lagi di Kecamatan Binduriang.

Sedangkan untuk pos pelayanan didirikan di dua objek wisata unggulan di Kabupaten Rejang Lebong yaitu di kawasan Danau Mas Harun Bastari Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di objek wisata pemandian Suban Air Panas, di Kecamatan Curup Timur.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018